Juara Satu Outbond jalur 3..


Acara hari ini (Minggu , 25 November 2012) adalah outbound. Acara yang diadakan untuk para Maba (Mahasiswa baru) angkatan 2012 ini..berlangsung seru. Aku yang waktu itu bergabung dengan kelompok 27 atau yang kami sepakati dengan nama TEAM BAMBU mengikuti acara tersebut dengan perasaan senang hati. Kami bergabung dari beberapa kelas mulai dari kelas A sampe F ,n teknologi pangan.  Kelompok 27 dan kelompok 28 atau Sapi Jersey  saling akrab meski kita harus bertanding untung mendapatkan kedudukan sebagai pemenang namun hal itu justru kita anggap “sebuah kemenangan adalah sebuah hadiah saja setelah kekompakan kita” karena menurut kita dari sebuah kekompakan maka akan tercapai  sebuah kemenangan. Kemenangan tidak harus berupa status juara 1 atau bahkan dengan benda-benda yang menunjukan dengan jelas kalo kita sebagai pemenangnya. Tapi…kemenangan itu punya arti tersendiri bagi kami..sebuah kemenangan adalah saat kekompakan itu terwujud dan rasa ego itu telah musnah antara kita.
Semua maba memakai baju Olah Raga, kartu identitas  n engga lupa bawa kado..buat nanti acara tukeran kado sama yang lain. Berharap ajah deh moga-moga kado yang bakal didapetin nanti engga bikin jantung mau copot. Hehe..soalnya taon lalu waktu cara tukeran kado ada orang yang dapet kado yang luar biasa aneh..iyah anehnya tuh gara-gara ngga sesuai dengan yang menerimanya, kado yang seharusnya tertuju untuk perempuan malah salah sasaran. Haha..sempet ketawa juga waktu diceritain sama kak SP waktu kumpul bareng di depan Dekanat FPP waktu itu.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah seorang Dewi Purwati bisa ikut Outbond kaya gini,hehe..karena ..menurutku dulu… kegiatan outbond itu mebosankan tapi ternyata salah, kita malah seru-seruan disini. Yah sempat perlu diakui sih..selama menunggu giliran kemlompok kami jalan itu lama banget, aku pun sempat  tertidur waktu itu Cuma untuk menunggu bagian kami.
Tak lama, kelompok kami pun dipanggil. Dengan didampngi kak SP, kami pun siap untuk bertempur  , haha,,,
Pada pos pertama, permainan yang diadakan oleh gallus yaitu memindahkan group 1 ke tempat group 2 dengan di perintah salah seorang dari kelompok kami. Namun dalam permainan ini, kami kalah daripada kelompok 28 atau Sapi Jersey. Pada pos ini, kekompakan mulai terjalin.
Setelah itu, kami lanjut ke pos 2, kini penguji adalah perwakilan dari UKM An Nahl dan UPK. Permainannya adalah memasukan jarum dalam sebah boltol aqua, caranya yaitu jarum tersebut diikat dan setiap tali itu di iket pada pinggang masing-masing peserta. Perlu diakui permainan ini agak sedikit berat, karena para peserta di uji rasa kepercayaan. Yaitu percaya pada ucapak sang pemimpin selain itu kita juga harus mempunyai kekompakan yang menjadi modal dasar dalam semua permainan. Lagi-lagi kelompok kami dikalahkan dengan kelompok 28. Kami kalah 2 banding 1. 1 untung  kelompok 27 alias TEAM BAMBU. Tapi kekalahan tidak menyurutkan persahabat antara kami (kelompok 27 dan 28), bahkan kita saling mendukung satu sama lain. Dari permainan  tersebut entah mengapa muncul sebuah kekompakan  luar biasa…
Ada yang istimewa dari kelompok kami (kelompok 27 atau Team bamboo dan 28 alias Sapi Jersey) lho….
Karena team kami punya yel-yel tergokil versi angkatan 2012 lah.. kasih tau engga yaah yel-yelnya?hehe…
Okee…
Yel-yelnya ..adalah…
Tapi sebelumnya mari kita nyanyi bersama dulu yaa??
Owh ya..udah pada tau kan nada lagu “Iwak Peyek” kalo gitu..yukk kita nyanyi bareng..hehe..
Posisi..kita atur yaah..tangan kanan di depan sedangkan tangan kiri dibelakang dan kaki kiri didepan sedangkan kaki kanan dibelakang, dan lakukan secara bergantian, oke…
Syalalalala..ooo…syalalala..ooo..
Syalalalala..ooo…syalalala…ooo..
Tak Enteni..kowe tak enteni..
Suwe..suwe..aku ngenteni kowe..
Team bamboo ayo ditampilke..
Yen wis tampil ra ono sing ngalahke,..
Syalalalala..ooo…syalalala..ooo…
Syalalalala..ooo..syalalala..ooo..
Disini team bamboo paling oke..
Adoh-adoh moro nang FPP..
Team bamboo ayo ditampilke..
Yen wis tampil ra ono sing ngalahke..
Syalalala..ooo..syalalala…ooo..
Syalalala..ooo..syalala…oo..
Team bamboo…….??
“Ngilu”
Setelah nyanyi lagu tersebut, kini waktu kami mendengarkan yel-yel dari kelompok 28 yaitu sapi jersey dan setelah nyanyi yel-yel masing-masing. Kami ada yel-yel istimewa hasil gabungan team bamboo dan sapi jersey..
Mau tau??hehe…mau tauuu ajah,,,hehe..
Ya udh denger lagi yaa..
Sekarang pake nada banana..ada yang tau kan nada lagu Banana? Kalo engga tau kasihan deh loe..masa anak peternakan engga apal…apalagi engga tau..hehe..
Sunarti….(sambil menepukkan kedua tangan diatas kepala)
Sun..suanrti..
Sun..sunarti.. …(tangan di arahkan ke kiri dan kekanan)
Bass…basuki..
Bass..basuki…(tangan di arahkan ke kiri dan kekanan)
Bassuki..(tepuk kedua tangan diatas kepala lagi)
Tawa dan canda mewarnai suasana pagi yang menjelang siang itu, walau cuaca agak sedikit panas, namun semangat kami masih tetap berkobar…
Berikutnya menuju ke pos 3, yaitu perwakilan dari UKM HM…disana kami bermain air lho, hehe…kaya anak kecil yah? Hehe..yah engga apa-apalah..untuk memutar memori kita tentang masa lalu..mungkin kali ini kita dapat pelajaran bahwa kita jagan sampai melupakan sejarah ..haha..W3?? apa hubunganya?? Yah..anggap aja ada, yang penting kan setiap permainan bisa diambil sisi posiifnya tho?? Yaa meski engga nyambung..hehehe…J
Permainan tersebut, adalah memasukan air sebanyak-banyaknya dengan cara estafet (memberikan aqua gelas  berlubang berisi air secara bergantian kepada teman sekelompok. Untuk kesekian kalinya permainan dimenangkan oleh sapi jersey. Gagal maning-gagal maning..yah kalo basa daerah ku biasanya bilang begitu. Hehe…
Menuju pos 4, apa yah yang akan terjadi..kok tempatnya dekat kandang?? Terus apa permainan kali ini yaa?
Wah..setelah dijelaskan oleh panitia, ternyata permainan kali ini adalah mencari koin dalam adonan fases sapi. Ukhh…Luar Biasa. Semula rasa jijik itu timbul tapi, karena kami saling menyemangati akhirnya pada permainan ini bisa dimenangkan oleh team kami. Aku sempat menyumbangkan dua buah koin hasil pencarianku dalam adonan feses lho... hehe..sesudah permaian selesai, kami disuruh membersihkan fases yang menempel pada tangan kami, tapi dengan syarat tidak boleh membersihkan fases pake air. Alasan yang aneh bukan?? Apadahal sekarang kan sudah memasuki musim penghujan..jadi, tidak mungkin kan kalo engga ada air?hehe…namun sebagai maba kita ikuti saja aturannya..yah biar selamat dari hukuman aja .hehehe….wah kayanya engga seru deh kalo panitianya engga ngerasain gimana megang fases seperti apa yang kami telah lakukan, oleh karena itu..kami sepakat untuk bersalaman dengan para panitia di pos 4, dengan tangan yang belum dicuci pake air. Hehehe..Ups..ma’af deh…kalo ada yang merasa dikerjain balik. Sesuai kesepakatan kalah atau menang, kami akan dihukum semua (kelompok 27 dan 28). Hukumannya yaitu berjalan jongkok…sambil menyanyikan lagu Entelemi lagu kebanggan Anak FPP (Fakultas Peternakan dan Pertanian) UNDIP sampai pos berikutnya.
Pos 5, permainannya adalah menyusun piramida dengan menggunakan aqua gelas. Tim sapi jersey selesai lebih dulu tapi piramidanya jatuh sedang kami tidak, piramida kami pun tak bertahan lama…setelah piramida tim sapi jersey…piramida tim 27 pun jatuh. Akhirnya permainanpun selesai, kami berkenalan satu-satu..menyebutkan nama, asal daerah, kelas, serta angkatan. Lalu kami disuruh kumpul..kami bersama menuju depan Aula FPP ..dengan menyanyikan yel-yel kebanggaan kami (Sunarti-Basuki). Tak perduli seberapa banyak orang yang akan melihat tingkah aneh kami, justru kami anggap itu adalah perhatian mereka terharap kelompok kami.
Semua mata tertuju pada kami, tapi kami tetap asik-asikan dengan yel-yel kami. Kini Kami mencuci tangan pake air. Wahh..Luar biasa, bisa dicuci juga nih tangan..yah walau masih bau..setidaknya engga sebau tadi. Aku kembali ke barisan. Para maba diberi kado. Sambil menunggu yang lain, tim mengabsen semua anggota. Setelah itu..saatnya untuk membuka kado .. apa yaa kira-kira isinya…? Hehe…wah Autan sama Lem…tau aja nih kalo di kosku banyak nyamuk dan lagi nih lem…berhubung sekarang kan lagi musim  ACC yah..laporan itu direvisi bolak-balik, daripada diganti dan nulis lagi mending nempelin kertas kosong pake lem di lembar laporan terus memperbaiki bagian yang salah aja..wow..bermanfaat juga nih isi kadonya.
Acarapun selesai. Semua kartu identitas para Maba dilemper secara bersama-sama pada hitungan ketiga..yaa..seperti acara…penutupan PMB kemarin bulan Agustus. Hehe..
Tak puas dengan acara pnutupan tersebut, kami kumpul bersama ka SP bernyanyi yel-yel kami dan foto bareng sama kak SP...
Pemenang dalam acara tersebut engga diumumin mengingat waktunya kurang.
Tepatnya Hari Rabu, jam 7.28 WIB. Aku mendapat sms dari kak SP..yang isinya sebuah pemberitahuan bahwa kelompok kami  menjadi juara Outbond pada jalur 3 (kelompok 27 atau TEAM BAMBU alias..kelompok Basuki)hehe….


Comments

Popular posts from this blog

Fakta dengan Konteks

Istiqomah menjadi seorang istri

Kebohongan Pertama