Believe yourself

Sebenarnya masih jadiPR untuk percaya bahwa kita bisa. Karena ada kalanya ketika kita melihat kekurangan justeru fokus pada kekurangan itu sendiri. Dan seringnya kita, yang ingin berusaha melakukan terbaik, justeru lebih melihat bagaimana penilaian orang terhadap kita.


Begitupun dengan hal untuk berbisnis. Dalam berbisnis yang paling penting adalah percaya bahwa kita bisa. Melihat kekurangan untuk diperbaiki dan fokus pada kelebihan yang dimiliki. Jika kita punya kelebihan dalam menganalisa sehingga tidak terburu-buru mengambil keputusan, don't worry. This's good. Pahami diri/ karakter, tahu metodologi yang dipakai. Kalau karakter saya tidak mau merugi, maka metodologi yang saya pakai adalah metode cut loss. Jual ketika ada downtrend atau koreksi. Kok kamu jual diharga turun dan beli di harga pas naik? Goblok apa ya?
Kamu yang goblok. Nggak mau tahu metode yang gue punya.


Kamu pasti penganut metodologi avarage down. Nambah stok pas harga turun terus jual pas harga naik dikit (meskipun masih dibawah harga pas kamu beli). Tapi ini juga bisa gue bilang goblok kok kalau ternyata bukannya nambal bocornya kapal, justeru nambah lubang kapal.
Ya, satu sih persennya. Jangan merasa puas dengan menemukan 1 metodologi. Karena pas dilapangkan semuanya bisa saja digunakan. Tapi kembali lagi ke karakter masing-masing.

Salam sukses : Dewi purwati

Comments

Popular posts from this blog

Fakta dengan Konteks

Istiqomah menjadi seorang istri

Kebohongan Pertama