Kebohongan Pertama

Say Hello to Black Jack 1
Karya Ejiro Shimada & Yoh Tokiwa



 Saito mengatakan pada pasien akan memberitahu hasil dari pemeriksaan. Sementara itu Kume menerangkan bahwa untuk operasi perlu ada pertemuan dengan perkumpulan dokter bedah dalam dan atas izin profesor.

Sepengalamannya, pernah membiarkan pasien meninggal hanya karena tidak ada profesor walapun kamar bedah sedang kosong, hanya karena tidak mau tindakan operasi dilakukan diam-diam tanpa pengetahuan profesor. Saito mencoba berbohong. Tugas dari Kume kepada Saito hanyalah berhubungan baik dengan pasien karena tugas yang menyembuhkan pasien Cuma pasien itu sendiri, sementara tugas dokter adalah membantu pasien menyembuhkan.


 Tidak seperti pasien sebelumnya, Miyamura tahu akan mafia perkumpulan dokter universitas. Sehingga Miyamura awalnya cuek, dia mulai berbicara setelah Saito hampir menyerah berhubungan baik dengannya. Dia memperkenalkan diri kenapa ia bisa sampai menjadi dokter. Saito merupakan anak seorang guru SMP, anak kedua sehingga diberi nama Eijiro dan dari keluarga biasa namanya Saito, belajar denga giat karena kesal kemudian masuk ke kedokteran karena targetnya ternyata dipertemukan dengan kalangan atas.

 
 Awalnya Miyamura memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat 6 bulan yang lalu, hasilnya hanya pegal-pegal, karena tidak sembuh dia memeriksakan kembali ke rumah sakit besar tetapi tidak membaik, disarankanlah ke rumah sakit universitas ini. Dia tahu agar dokter yang menangani mudah dikenali oleh dokter universitas. Sampai Miyamura bertanya, “apakah saya bisa mempercayai kalian?’



Ditulis: Dewi
IG: @dewipurwat

Comments

Popular posts from this blog

Fakta dengan Konteks

Istiqomah menjadi seorang istri